fbpx

Adminkita.com

ADMINKITA

Mengenal KBLI 46599, untuk Jenis Usaha Apa?

seputar KBLI 46599 Perdagangan besar mesin peralatan dan perlengkapan lainnya

Apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan KBLI 46599?

Kode KBLI yang satu ini akan dibutuhkan oleh para pelaku usaha ketika ingin mengurus izin bisnis yang sedang dijalankannya.

Izin bisnis ini diperlukan agar usaha yang sedang mereka jalankan bisa dianggap legal dan beroperasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam artikel ini kita akan membahas seputar KBLI 46599 tersebut, mulai dari ruang lingkup hingga sanksi yang akan diterima oleh para pelaku usaha ketika salah mencantumkan kode tersebut pada saat mengurus perizinan.

Pastikan untuk membaca artikel berikut ini hingga bagian akhir agar setiap informasi bisa kamu pahami secara maksimal.

Ruang Lingkup KBLI Perdagangan Besar Mesin, Peralatan Dan Perlengkapan Lainnya

Ilustrasi usaha untuk KBLI 46599 (Pexels/Marc Mueller)

KBLI 46599 merupakan kode Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia yang diperuntukkan bagi usaha yang bergerak di bidang Perdagangan Besar Mesin, Peralatan Dan Perlengkapan Lainnya.

Kode yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik atau BPS ini berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam menentukan bidang bisnis yang mereka jalankan.

Dengan demikian, pelaku usaha ini tidak salah menentukan jenis bisnis yang mereka jalankan dengan bidang-bidang lainnya.

Ruang lingkup dari KBLI 46599 sendiri meliputi bidang-bidang yang belum tercantum dalam klasifikasi kelompok 46591 hingga 46594.

Adapun beberapa jenis usaha yang termasuk dalam lingkup kode KBLI yang satu ini adalah perdagangan besar furnitur untuk kantor, instalasi peralatan untuk industri, perkakas mesin berbagai jenis dan bahan, perkakas mesin yang dikendalikan oleh komputer, hingga peralatan dan perlengkapan yang digunakan untuk pengukuran.

Sanksi Jika Salah Mencantumkan KBLI 46599

Penting bagi kamu untuk memperhatikan secara detail jenis usaha yang sedang dijalankan dalam menentukan kode KBLI ketika mengurus perizinan, khususnya yang bergerak di bidang Perdagangan Besar Mesin, Peralatan Dan Perlengkapan Lainnya.

Sebab, terdapat kode KBLI serupa lainnya yang mungkin saja keliru untuk kamu pilih ketika menentukan kode usaha yang akan diurus perizinannya.

Beberapa kode KBLI yang patut kamu perhatikan adalah KBLI 46591 Perdagangan Besar Mesin Kantor dan Industri Pengolahan, Suku Cadang Dan Perlengkapannya, KBLI 46592 Perdagangan Besar Alat Transportasi Laut, Suku Cadang Dan Perlengkapannya, KBLI 46593 Perdagangan Besar Alat Transportasi Darat (Bukan Mobil, Sepeda Motor, Dan Sejenisnya), Suku Cadang Dan Perlengkapannya, dan KBLI 46594 Perdagangan Besar Alat Transportasi Udara, Suku Cadang Dan Perlengkapannya.

Jika salah dalam menentukan kode KBLI ini, bisa jadi kamu malah mendapatkan sanksi ketika mengurus perizinan usaha tersebut.

Beberapa sanksi yang akan diterima oleh pelaku usaha yang salah dalam menentukan kode KBLI adalah.

  1. Usaha yang dijalankan tidak beroperasi secara legal.
  2. Izin usaha tidak disetujui.
  3. Mendapatkan teguran, surat peringatan, sanksi, hingga pencabutan izin aktivitas bisnis.
  4. Tidak bisa mengurus perizinan tambahan.
  5. Mengurus ulang semua proses perizinan dari awal.

Jasa Pembuatan PT Lengkap dengan Perizinan di OSS Bersama AdminKita

Nah, bagi kamu yang tidak ingin ambil pusing dalam mengurus perizinan usaha, sekarang kamu bisa memanfaatkan Jasa Pembuatan PT dari AdminKita.

Tim AdminKita tidak hanya akan membantumu dalam mengurus semua dokumen yang dibutuhkan dalam mendirikan sebuah usaha.

Akan tetapi, tim AdminKita juga akan mendampingimu dalam mengurus izin usaha di OSS, termasuk dalam menentukan kode KBLI yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Langsung saja hubungi kontak yang ada di bawah ini dan manfaatkan jasa pembuatan PT bersama tim AdminKita.

KONSULTASI GRATIS

Langsung kami balas tanpa nunggu lama

konsultasi gratis

Bagikan Postingan Ini

Artikel Lain

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Gratis
Scan the code
Konsultasi Gratis perihal Legalitas dan Perizinan usaha Kamu!