fbpx

Adminkita.com

ADMINKITA

5 Tips Memilih Jasa Daftar Merek

jasa daftar merk

Mempunyai merek yang terdaftar secara resmi ini memiliki keuntungan, baik sebagai perlindungan hukum, maupun bukti pengenal bisnis. Itu sebabnya penting bagi Anda untuk mendaftarkan merek usaha melalui jasa daftar merek terpercaya.

Pendaftaran merek melalui jasa ini membuat prosesnya lebih mudah, sebab ditangani oleh orang-orang profesional. Namun, ditengah banyaknya penyedia jasa daftar merek Anda juga harus selektif dalam memilihnya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat mencari jasa pendaftaran merek.

memilih jasa daftar merk terbaik

1. Pastikan Jasa Memiliki Legalitas Resmi

Tips pertama yang bisa Anda ikuti saat mencari jasa daftar merek adalah pastikan legalitasnya.  Dengan memilih jasa yang sudah terdaftar legalitasnya, ini menjadi jaminan siapa yang bertanggungjawab jika terjadi hal tidak diinginkan.

Meskipun sudah memiliki legalitas yang diakui pemerintah secara resmi, Anda juga harus menjadi orang proaktif. Artinya juga memantau pengecekan pengurusan pendaftaran merek di pangkalan data Ditjen HKI.

2. Pastikan  Menjamin Keamanan Data

Ketika mengurus sebuah merek, tentu Anda perlu menyetorkan dokumen sesuai persyaratan yang diminta. Tentu saja dokumen yang diminta untuk pengurusan merek ini bersifat rahasia.

Jadi, pastikan jasa daftar merek yang Anda pilih menjamin keamanan data.  Tujuannya agar Anda terhindar dari penyalahgunaan data yang berujung pada tindakan merugikan.

3. Pastikan Jasa Daftar Merek Sudah Berpengalaman

Berikutnya selain 2 poin penting di atas yang perlu Anda perhatikan saat mencari jasa daftar merek, pastikan mengecek rekam jejaknya. Dengan mengetahui rekam jejak klien yang sudah ditangani ini menjadi bukti bahwa penyedia jasa kompeten.

Menemukan jasa yang sudah berpengalaman ini penting untuk memastikan proses pengurusan dapat dilakukan sesuai prosedur. Anda perlu mengetahui bahwa mendaftarkan merek termasuk hal sensitif dan situasinya bisa saja berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda mempercayakannya pada jasa yang berpengalaman di bidangnya.

ilustrasi melihat layanan jasa daftar merk terbaik

4. Cek Penawaran Layanan yang Diberikan

Mengurus pendaftaran merek ini terdapat beberapa tahapan, mulai dari pengecekan kelas merek, pendaftaran, pengumpulan dokumen dan lain-lain. Pastikan Anda memilih jasa yang memberikan pelayanan lengkap dan memberikan layanan konsultasi kapanpun.

Dengan begitu, Anda tidak perlu ribet mengurus pencarian kelas merek. Anda juga perlu memastikan bahwa jasa daftar merek yang dipilih juga memberikan pendampingan pengecekan, dan fasilitas sanggahan apabila Anda merasa keberatan dengan keputusan yang ada.

Tentu saat mengalami persoalan seperti ini proses pengajuan merek Anda membutuhkan waktu lebih lama. Sebab akan dilakukan proses pemeriksaan kembali. Oleh karena itu penting untuk memilih jasa dengan penawaran lengkap.

5. Perhatikan Biaya Pengurusan Merek

Tips selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah mengenai biaya pengurusan merek. Saat mengurus daftar merek, tentu selain memerlukan syarat dokumen lengkap, Anda juga perlu mengeluarkan biaya.

Penting bagi Anda untuk melakukan survey terkait biaya pengurusan merek ini. Anda bisa melakukan pengecekan dengan membuka website DJKI.  Pastikan Anda mencari penyedia jasa yang menawarkan biaya tidak di bawah ketetapan DJKI.

Jika Anda menemukan layanan dengan biaya terlalu murah, maka perlu kroscek biaya tersebut untuk keperluan apa saja. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan tengah pengurusan daftar merek.

Melihat  pendaftaran merek untuk keberlangsungan bisnis ini penting, maka bagi Anda perlu segera mengurusnya.  Apabila Anda tidak bisa mengurusnya sendiri, karena keterbatasan pengetahuan dan membutuhkan sertifkat merek cepat bisa melalui jasa daftar merek.

Jika Anda kesulitan dalam mencari jasa yang tepat seperti apa, bisa menerapkan tips memilih jasa daftar merek sesuai penjelasan di atas. Salah satu rekomendasi jasa pendaftaran merek dengan rekam jejak yang sudah terbukti dan memiliki tim kompeten yaitu Adminkita.com.

 

KONSULTASI GRATIS

Langsung kami balas tanpa nunggu lama

konsultasi gratis

Bagikan Postingan Ini

Artikel Lain

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Gratis
Konsultasi Gratis untuk perusahaan kamu. Jasa Pembuatan PT & CV