fbpx

Adminkita.com

ADMINKITA

Info Penting Jasa Daftar Merk HKI yang Perlu Anda Tahu

jasa daftar merk HKI

Di era digital 5.0 seperti sekarang rasanya penting sekali mendaftarkan nama usaha kita pada DJKI ( Ditjen Kekayaan Intelektual) agar nama dari brand barang yang kita produksi mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Nah, pas banget pembahasan kali ini seputar info penting jasa daftar merk HKI yang wajib untuk Anda ketahui. Kira-kira apa saja ya? 

Apa itu HKI, Fungsi dan Jasa Daftar Merk HKI?

jasa daftar merk HKI

Banyaknya pelaku usaha kecil dan menengah saat ini mengharuskan sebuah brand mendaftarkan nama dagangannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari. Bukan tidak sedikit masalah muncul kemudian hari hanya karena sebuah merk dagang yang sama. Dengan mendaftarkannya ke DJKI dan mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual secara langsung pelaku usaha telah melindungi hak ciptanya. 

Sebenarnya apa itu HKI? dan apa saja fungsinya? Pada dasarnya HKI diperuntukkan untuk menjaga hak seseorang atau sebuah industri terhadap kreativitas intelektual. Bukan suatu hal yang mudah dalam menciptakan sebuah nama merk, memerlukan waktu, dan tenaga. Dari sinilah tercipta dan terbentuk banyak jasa daftar HKI di Indonesia dengan tujuan agar para pelaku usaha lebih mudah melindungi hak-hak komersialnya di masa yang akan datang. 

Lantas, apa saja fungsi HKI dalam menjaga merk dagang suatu usaha? Tentu tidak ada yang ingin nama otentik usahanya kemudian ditiru orang lain, ‘kan? atau desain industri yang sudah banyak orang mengenalnya lalu tiba-tiba diambil pemilik usaha lain  hanya karena belum terdaftar di DJKI. Maka dari itu, fungsi utama mendaftarkan merk HKI ialah sebagai alat bukti kepemilikan yang sah, sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan muncul usaha serupa. 

Dapatkah Mendaftar Merk HKI secara Pribadi?

Melihat dari banyaknya keuntungan ketika mendaftarkan nama merk dagang tentulah berbanding lurus dengan perjuangan untuk mendapatkannya. Setiap individu baik pelaku usaha, inventor, pencipta maupun pendesain dapat mendaftarkan merk HKI secara pribadi maupun melalui jasa. 

Untuk mendaftar secara pribadi, Anda tentu harus menyiapkan beberapa dokumen penting yang diperlukan seperti formulir permohonan, materai, tanda pengenal seperti KTP atau Paspor dan berkas pendukung lainnya bergantung Hak Kekayaan Intelektual apa yang ingin didaftarkan. 

Menggunakan Jasa Daftar Merk HKI adalah Pilihan yang Tepat

Mendapati banyaknya persyaratan yang harus Anda siapkan, belum lagi kemungkinan permohonan gagal padahal baru pertama kali mencoba. Hal seperti ini kerap dirasakan pelaku usaha maupun insan kreatif yang ingin melindungi hak ciptanya.

Untuk itu tidaklah mengapa jika Anda memutuskan menggunakan jasa daftar merk HKI agar permohonan lebih terarah dan terstruktur. Apalagi jika banyak persyaratan awal yang belum terpenuhi, hanya susah juga jika hanya bermodalkan rasa percaya diri.

Pada dasarnya permohonan daftar merk HKI sama saja dengan jasa pembuatan PT pada umumnya, birokrasi yang lumayan memang butuh ketelitian dan kesabaran.

Maka dari itu, yuk! pelajari dan pahami apa saja info penting seputar jasa daftar merk HKI yang wajib Anda ketahui. 

  1. Kredibilitas Jasa adalah Nomor Satu : Memilih jasa yang tepat mestilah cermat, jangan asal pilih demi merk dagangan selamat. Melihat sepak terjang sebuah jasa daftar HKI adalah prioritas utama.
  2. Pelayanan dan Progress Kerja : Tentu semua pencari jasa menginginkan pelayanan terbaik. Ingat sebuah pepatah yang mengatakan bahwa pelanggan adalah raja dan raja pasti menginginkan yang terbaik apalagi hal ini berkaitan dengan masa depan banyak orang di belakangnya, kan?
  3. Kawal sampai Sukses : Mengikuti proses pendaftaran merk HKI memang menghabiskan banyak waktu dan tenaga maka jangan sampai semua proses tersebut sia-sia, pastikan dan update terus perkembangannya.
  4. Harga yang Sepadan : Mengurus sendiri sulit, menggunakan jasa daftar HKI juga takut kemahalan, problematik banget ga sih? tapi tidak perlu khawatir karena banyak juga jasa daftar HKI yang affordable apalagi untuk pemula.

Saat memutuskan untuk terjun dan menekuni sebuah usaha, maka jangan pernah setengah-setengah. Bekerja sama dengan jasa daftar merk yang telah teruji seperti www.adminkita.com merupakan suatu privillege yang patut disyukuri. Mari bekerja bersama mewujudkan asa.

KONSULTASI GRATIS

Langsung kami balas tanpa nunggu lama

konsultasi gratis

Bagikan Postingan Ini

Artikel Lain

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Gratis
Konsultasi Gratis untuk perusahaan kamu. Jasa Pembuatan PT & CV