fbpx

Adminkita.com

ADMINKITA

Seputar Nomor Kelas Merek 35

Kode Kelas Merek 35

Tahukah kamu apa saja brand yang bisa didaftarkan dengan menggunakan nomor kelas merek 35? Penting bagi kamu untuk mengetahui kode kelas merek yang sesuai dari produk yang akan didaftarkan nantinya.

Sebab nomor kelas merek ini menjadi salah satu hal yang wajib kamu ketahui ketika ingin melakukan pendaftaran dari produk yang dimiliki. Oleh sebab itu, perlu bagi kamu untuk mengetahui informasi ini agar tidak salah dalam menentukan nomor merek yang sesuai.

Dalam artikel ini kita akan mengulas beberapa informasi terkait nomor kelas merek 35. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi seputar brand apa saja yang bisa didaftarkan dengan menggunakan kode atau nomor merek tersebut.

Pastikan untuk membaca artikel berikut hingga tuntas agar kamu bisa mendapatkan setiap informasi yang dibutuhkan secara keseluruhan.

Apa Itu Nomor Kelas Merek?

Ilustrasi kelas merek 35 (Pixabay/Aymanejed)

Sebelum mengetahui informasi terkait brand apa saja yang bisa didaftarkan, penting bagi kamu untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan nomor kelas merek. Seperti yang kita ketahui bersama, merek merupakan salah satu instrumen penting yang memiliki pengaruh besar dalam sebuah usaha.

Merek bisa menjadi citra dan identitas utama dari usaha yang sedang kamu jalankan. Dengan pemilihan merek yang tepat, usaha yang kamu jalankan bisa lebih mudah dikenal oleh khalayak secara luas.

Dalam pembuatan merek ini, perlu bagi kamu untuk mendaftarkan merek yang digunakan pada usaha yang sedang dijalankan. Pendaftaran merek ini perlu dilakukan agar merek yang kamu gunakan mendapatkan perlindungan hukum dan legalitas yang jelas.

Nah, nomor kelas merek akan berpengaruh pada proses pendaftaran ini nantinya. Kamu mesti bisa menentukan nomor kelas merek yang sesuai dengan produk yang dimiliki.

Secara umum, nomor kelas merek bisa diartikan sebagai pengelompokkan suatu bidang usaha berdasarkan produk dan merek yang bersangkutan. Aturan terkait nomor kelas merek ini sendiri tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 67 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Merek.

Secara keseluruhan, terdapat 45 nomor kode kelas merek yang berlaku di Indonesia hingga saat ini. Semua nomor kelas merek ini dibagi ke dalam dua kelompok berbeda, yakni untuk produk barang dan jasa.

Jenis Brand untuk Nomor Kelas Merek 35

Nomor kelas merek 35 merupakan salah satu kode yang bisa kamu gunakan untuk usaha yang dimiliki. Kode merek ini termasuk ke dalam kelompok usaha yang memberikan layanan jasa kepada para konsumennya.

Adapun beberapa jenis brand yang bisa didaftarkan dengan menggunakan kode kelas merek yang satu ini adalah.

  1. Periklanan
  2. Manajemen usaha
  3. Administrasi usaha
  4. Fungsi kantor

Jasa Pendaftaran Merek Bersama AdminKita

Itulah penjelasan terkait jenis brand yang bisa kamu daftarkan dengan menggunakan nomor kelas merek 35. Kamu juga bisa memanfaatkan Jasa Pendaftaran Merek bersama AdminKita untuk mempermudah proses tersebut.

Dengan memanfaatkan layanan ini, kamu akan terhindar dari kesalahan dalam menentukan nomor merek yang tepat. Selain itu, merek yang akan kamu ajukan dijamin 98 persen bisa disetujui untuk digunakan.

Langsung saja hubungi kontak yang ada di bawah ini dan rasakan kemudahan dalam mengurus pendaftaran merek bersama AdminKita.

KONSULTASI GRATIS

Langsung kami balas tanpa nunggu lama

konsultasi gratis

Bagikan Postingan Ini

Artikel Lain

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Gratis
Scan the code
Konsultasi Gratis perihal Legalitas dan Perizinan usaha Kamu!